Sesamata Fest lll, HMJ Ilmu Perpustakaan Juga Adakan Seminar Indonesian Library Clup di Auditorium UINAM

    Sesamata Fest lll, HMJ Ilmu Perpustakaan Juga Adakan Seminar Indonesian Library Clup di Auditorium UINAM

    MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar adakan seminar Indonesian Library Clup (ILC) dengan mengankat tema yakni "Merefleksi Undang-Undang No. 45 Tahun 2007 Ditinjau Dari Esensial Kepustakawanan" tentunya meghadirkan para narasumber yang sangat luar biasa, Selasa (10/10/2023)

    Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023 jam 09:00 - 15:00, yang berlokasi di Auditorium Kampus ll UIN Alauddin Makassar.

    Kegiatan Forum ILC ini merupakan kegiatan sentral/utama yang dihadiri oleh pemangku kebijakan, akademisi, dan praktisi untuk membahas mengenai permasalahan perpustakaan yang ada di indonesia dan literasi saat ini. 

    Kegiatan ini di buka lansung oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. H. Barsihannor, M. Ag I, sekaligus memberikan sambutan.

    Adapun pemateri yang hadir yakni:
    1. Mitra Fakhruddin MB, SP. selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi X,  
    2. Dr. Ade Abdul Hak, S.Ag., S.S., M. Hum, selaku Dewan Penasehat Asosiasi Dosen Ilmu Perpustakaan Pendidikan Tinggi Agama Islam,  
    3. Dr. Nurcahyo, S.S., M. Si, selaku Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi Perpustakaan Nasional,  
    4. Dr. Firman Hadiyansyah, M.Hum, selaku Dewan Penasehat Forum Taman Baca Masyarakat,  
    5. Dr. Muh. Quraisy Mathar, S.Sos., M.Hum, selaku Ketua Umum Ikatan Pustakawan Indonesia Sulawesi Selatan.
    Dan Sebagai Host Yakni Abdul Rahmad, selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Perpustakaan dan Informasi Indonesia Priode 2017-2019.

    Adapun Benefit yaitu Serifikat, Konsumsi, relasi dan juga Ilmu yang bermanfaat.

    Adapun seminar ini merupakan serangkaian acara dari Sesamata Fest lll yang dilaksanakan oleh HMJ Perpustakaan. Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan para akademisi dalam bidang Ilmu Perpustakaan.

    "Sesamata Fest merupakan salah satu kegiatan yang di gagas oleh teman-teman mahasiswa ilmu perpustakaan, jadi kegiatan ini itu bukan kegiatan semata tapi teman-teman berjuang dalam menyukseskan kegiatan ini dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan juga para akademisi, kalau di ambil dari bugis makassar Sesamata itu berarti bersama-sama", ujar Renal selaku Ketua Panitia Sesamata Fest.

    "Ini merupakan bukan kegiatan yang bisa tapi kegiatan yang sangat luar biasa yang mendatangkan parah tokoh-tokoh nasional tentunya akan memberikan konten-konten yang sangat inspiratif untuk tentunya kepada ilmu perpustakaan", kata Dr. H. Barsihannor, M. Ag I Dekan Fakultas Adab dan Humaniora.

    (Reza Marham)

    makassar sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Mantapkan Manajemen Pengamanan Pemilu, Polres...

    Artikel Berikutnya

    Wamen Desa RI Kunker di Barru, Suardi Saleh:...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Polres Barru Peduli, Salurkan Bantuan Logistik dan Pakaian, Kekorban Terdampak Banjir

    Tags