Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pengurus PPI Barru Gelar Aksi Pembagian Bendera Merah Putih

    Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pengurus PPI Barru Gelar Aksi Pembagian Bendera Merah Putih

    BARRU - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten Barru membagikan 78 bendera Merah Putih kepada masyarakat sekitaran kota Barru, Jumat (4/8/2023).

    Kegiatan Pembagian bendera Merah Putih ini menyasar semua kalangan, tukang becak, petugas kebersihan, pegawai negeri, pengusaha, IRT.

    Ketua PPI Barru Hidayatuddin, S.IP. MH., menjelaskan bahwa kegiatan pembagian bendera Merah Putih ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, sebagai bentuk partisipasi dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan.

    "Segenap pengurus PPI Barru ikut berpartisipasi dalam menyambut HUT Kemerdekaan dengan aksi yang tidak lagi mengorbankan darah seperti para pejuang-pejuang kita terdahulu, tetapi tidak mengurangi maknanya, yaitu dengan membagikan bendera Merah Putih sebanyak 78 sesuai dengan angka HUT kemerdekaan saat ini", terang Hidayatuddin

    Menurut Kabid Humas Pemda Barru yang akrab dipanggil Yayat, bahwa hal ini tidak terlepas dari peran serta purna-purna Paskibraka Indonesia di kabupaten Barru dan juga badan Kesbangpol yang juga mengapresiasi kegiatan ini.

    "Semua ini tidak terlepas dari peran serta Badan Kesbangpol selaku badan yang membawahi PPI dan juga purna-purna Paskibraka kabupaten yang juga turut serta dalam kegiatan ini", ujarnya.

    Yayat berhara kegiatan ini bisa berlanjut secara rutin tiap tahun dan bisa menjadi pelopor untuk PPI di kabupaten lain. 

    "Kami berharap bahwa kegiatan ini menjadi rutinitas dan bisa menular ke daerah-daerah lain, dan kami juga memohon doanya supaya semarak 17an nanti PPI juga mengambil baik dalam membuat kegiatan-kegiatan bertema kemerdekaan seperti panjat pinang, tarik tambang, lari karung, makan kerupuk dan lain-lain", ungkapnya.

    (Ahkam)

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Legislator PKB AFK Majid Kembali Maju Pileg...

    Artikel Berikutnya

    Sosialisasikan Polisi RW, Kasat Binmas Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pangdivif 3 Kostrad Kunjungi Polda Sulsel, Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

    Tags